Tinggal di asrama membuat kalian bisa lebih mudah mendapatkan teman. Dimulai dari teman sekamar, tetangga, bahkan kating (kakak tingkat) yang merupakan SR (Senior Residence) yang berperan sebagai ‘orang tua’ kalian selama di asrama nantinya. Selain itu, sebagai maba yang mengikuti PKKMB, lingkungan asrama memudahkan kalian untuk berkumpul lebih lama dan mengerjakan tugas kelompok bersama. Kalian juga bisa lebih mudah mengetahui kondisi lingkungan di sekitar Tel-U seperti kantin, warung terdekat, minimarket, danau galau, saung, dll.
Tunggu!
Mungkinkah kalian berpikir hidup di asrama  Tel-U akan seperti hidup di asrama yang didikannya ketat dan menyeramkan dengan penjaga asrama yang galak? Yang mengharuskan kalian bangun pagi dan wajib berkegiatan yang di jadwalkan asrama, apa kalian pikir seperti itu?
Santai Adik-Adik, semua itu SALAH BESAR! Rasanya hidup di asrama Tel-U seperti tinggal di kosan sendiri, kok. Kalian bebas melakukan apapun, keluar kampus kemanapun, delivery makanan dan minuman, mengirim dan mendapatkan paket kiriman, dan masih banyak hal lainnya asalkan tidak melanggar aturan yg berlaku seperti kembali pukul 9/10 malam dan tidak menjemur pakaian di jendela 



Asrama juga memiliki kegiatan weekend yang mempererat penghuni asrama yang disebut dorm activityDorm activity ini memiliki beberapa kegiatan seperti  lomba-lomba, performance, sharing sesama penghuni asrama, sharing kepada SR, atau memberikan masukan kepada SR atau pengurus asrama, dan bahkan bertukar makanan asal khas daerah saat kembali dari libur semester 1. Walaupun tidak  bersifat wajib, biasanya yang gabut terutama saat weekend seneng, nih, mengikuti dorm activityseperti ini. Bisa ketemu dan kenal dengan lebih banyak teman yang berbeda asal adat dan budaya sekaligus mencoba masakan khas daerah mereka, nggak rugi deh pokoknya!
Selain  banyak hal positif  yang kalian dapatkan, asrama juga memberikan keuntungan dan pelajaran hidup, seperti:
  • Asrama adalah tempat belajar hidup bermasyarakat 
    Asrama merupakan miniatur kehidupan masyarakat yang akan kamu hadapi setelah tamat kuliah. Banyaknya penghuni asrama dari berbagai jurusan, asal daerah, dan latar belakang keluarga menjadikan kehidupan asramamu menjadi lebih berwarna. Terkadang terjadi berbagai permasalahan mulai dari yang kecil sampai yang kompleks. Hal ini juga akan kamu temukan nanti di masyarakat. Di sini kamu akan melihat berbagai tipe orang yang mungkin belum pernah kamu temui sebelumnya.
  • Tinggal di asrama berarti kamu sedang belajar hidup MANDIRI
    Jika sebelumnya kamu tinggal dengan orang tua dimana semua keperluan kamu sudah disiapkan, maka hidup di asrama membuat kamu harus mengerjakan semua pekerjaan sendiri. Mulai dari menyiapkan makan, mencuci baju, menyiapkan perlengkapan kuliah, dan membersihkan kamar akan kamu lakukan sendiri. Dengan demikian kamu akan belajar bagaimana hidup mandiri jauh dari orang tua. Selain itu tinggal di asrama juga akan melatih kedewasaan kamu dalam mengelola keuangan pribadi. Hal – hal diatas merupakan bekal bagi kamu untuk dapat meniti karir di masa depan.